Tips untuk Para Perokok








rokokAsap rokok dan nikotin memiliki efek merugikan pada proses detoksifikasi tubuh. Meskipun kebanyakan orang tahu tentang masalah kesehatan yang berhubungan dengan merokok, banyak yang tidak menyadari tentang bagaimana hal itu mempengaruhi tubuh dari sudut pandang gizi. 



Ada beberapa tips nutrisi yang dapat diingat oleh para perokok untuk mencoba dan mengurangi efek pada tubuh para perokok

Bagaimana Efek Nutrisi dari Merokok ?
Merokok berdampak negatif terhadap nutrisi dan vitamin pada tubuh. Nikotin dan asap rokok tidak hanya memblokir penyerapan mineral penting tetapi mereka juga menguras vitamin dan mineral, terutama vitamin C dan vitamin D yang mencegah penyakit seperti osteoporosis, membantu tubuh untuk menyerap zat besi dan membantu untuk mencegah penyakit.

Vitamin C untuk Perokok
Merokok hanya satu rokok dapat menyebabkan tubuh kehilangan 25mg vitamin C, ini adalah jumlah yang ditemukan dalam satu jeruk berukuran normal. Karena ini sekitar 2000mg vitamin C ekstra yang dibutuhkan per hari. Vitamin C dapat ditemukan dalam bahan makanan seperti jeruk, apel, brokoli, tomat, kubis dan cabe hijau, suplemen vitamin bagi perokok sangat diperlukan.

Suplemen untuk Perokok
Vitamin terbaik untuk perokok biasanya dalam bentuk multivitamin yang meliputi:
• Vitamin C
• Vitamin E
• Vitamins B1, B2, B3, B5 and B6
• Zinc
• Calcium

Alternatif lain adalah dengan mengonsumsi suplemen yang disebut Nicovite yang telah dirancang khusus sebagai suplemen perokok. Nicovite mengandung formula khusus antioksidan dan vitamin yang ditargetkan bagi tubuh perokok. Tidak seperti multivitamin normal (yang terutama ditujukan pada non perokok), suplemen ini telah diteliti untuk memasukkan bahan-bahan terbaik untuk perokok.

Namun suplemen individu vitamin D dan vitamin C bagi perokok dapat bekerja sama dengan baik. Serta mengambil suplemen, perokok juga disarankan untuk meningkatkan jumlah antioksidan yang mereka ambil, ini biasanya ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran segar.

Berhenti Merokok
Meskipun suplemen vitamin bagi perokok dapat memperbaiki cara mendetoksifikasi tubuh, cara terbaik untuk benar-benar memerangi efek dari merokok adalah berhenti. Tidak ada jumlah suplemen vitamin pernah bisa mendapatkan tubuh yang bekerja di tingkat normal sementara masih diracuni oleh asap rokok setiap hari. Jika Anda masih tidak yakin tentang alasan untuk berhenti merokok. Anda dapat mencoba menggunakan patch nikotin untuk berhenti merokok!



Sumber : http://www.healthadel.com






Artikel Terkait:

Responses

0 Respones to " Tips untuk Para Perokok "

Posting Komentar

 

About

Hi, Terima kasih banyak untuk berkunjung ke sini. Saya Encep Andi Nurfatoni, Hubungi Saya untuk mengajukan pertanyaan atau memberikan pendapat Anda.
whatsapp : 0812 1869 9130
Kembali ke atas Copyright © 2012-2013 | Encep Andi Nurfatoni | Template by HackTutors